Senin, Maret 1, 2021

BKI IAIN Palopo Rekrut Pengurus Melalui Tes Baca Tulis Alquran dan Wawancara

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Hari Rabu (23/12/2020), berlangsung acara perekrutan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Kota Palopo periode 2020-2021.

Kegiatan ini menandai dimulainya masa kepengurusan HMPS BKI yang baru. Kepengurusan periode ini akan dipimpin oleh Muh Idil Haq Efendi dan wakilnya,  Zulkarnain.

Sebelumnya, mereka membentuk kepanitiaan kecil untuk membantu perekrutan calon pengurus baru HMPS BKI.

HMPS BKI merupakan salah satu himpunan mahasiswa yang berupaya memunculkan eksistensi secara pelan-pelan untuk menjauh dari sifat keapatisan mahasiswa, khususnya mahasiswi yang ada di Bimbingan Konseling Islam itu sendiri.

HMPS BKI tidak dapat terlepas dari para pengurus yang mau bekerja keras dan berjuang untuk terus memajukannya ke arah yang lebih baik.

Demi meneruskan estafet kepengurusan, maka HMPS BKI periode tahun ini telah melakukan perekrutan kepengurusan yang jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Muh Idil Haq Efendi sebagai ketua umum HMPS BKI terpilih, telah mempercayakan kepada panitia kecil untuk membantu perekrutan pengurus.

Mereka terdiri atas Sawwir (ketua panitia) dan Jacky Talib (sekretaris panitia).

Dengan harapan panitia kecil ini dapat memilih kader-kader yang memiliki kapasitas dan potensi untuk bersinergi membuat gebrakan baru di HMPS BKI.

Acara dimulai pukul 10.00 hingga 15.00 Wita di Jalan Nuri, Kota Palopo. Diawali dengan tes membaca dan menulis ayat-ayat Alquran.

Sesi berikutnya adalah wawancara calon pengurus untuk mempertanggung jawabkan berkas yang telah dikirim kepada panitia perekrutan.

Dilanjutkan dengan rapat koordinasi atau pembagian divisi pada pukul 16.00 Wita hingga selesai.

Sebelumnya, Muh Idil Haq Efendi dan Zulkarnain memberikan beberapa harapan kepada panitia perekrutan calon pengurus. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru