Senin, Agustus 2, 2021

Bersama Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, PMKRI Lakukan Donor Darah

Populer

Palopo, Linisiar.id – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palopo Sancta Katarina melakukan kegiatan donor darah bersama.

Donor darah bersama ini dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021. Kegiatan ini  bertempat di pelataran Gereja FX Rampoang pada hari Miggu,13 Juni 2021.

Mengingat kebutuhan darah bagi masyarakat yang sedang rawat di rumah sakit saat ini cukup banyak, sehingga PMKRI Cabang Palopo berinisiatif untuk mengisi Hari Donor Darah Sedunia dengan donor darah bersama. Sekaligus sebagai wujud aksi nyata peduli sesama manusia yang saat ini membutuhkan.

Kegiatan ini yang kedua kalinya dilakukan oleh PMKRI Cabang Palopo. Pertama pada tahun 2016 dan kembali dilakukan tahun 2021 ini.

Pada donor darah hari, PMKRI Cabang Palopo berhasil menyumbang 14 kantong darah.

“Saya sebagai ketua mandataris terpilih periode 2021-2022 berharap, jangan kita melihat jumlahnya, namun bagaimana keikhlasan dan ketulusan hati kita untuk memberikan darah kita bagi mereka yang membutuhkan. Setetes darah kita sangat bermanfaat bagi mereka,” kata Gabriel Esong.

Gabriel Esong sebagai Ketua Mandataris PMKRI Cabang Palopo mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si,  yang sudah sempat luangkan waktunya untuk ikut hadir bersama PMKRI Cabang Palopo.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader seperhimpunan serta masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah hari ini.

Juga kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang sudah bekerja sama memfasilitasi, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Semoga kedepannya kita terus berkolaborasi untuk mewujudkan aksi nyata peduli kemanusiaan ini,” katanya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru