Berkat Bupati ASA Pembangunan Bendungan Lamole Terwujud

SINJAI,linisiar.id – Warga Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai menyambut gembira rencana Pemkab Sinjai membangun bendungan Lamole. Penantian mereka selama bertahun-tahun bakal terwujud di tangan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Warga setempat, Appa (51) mengatakan, dia bersama petani Bulupoddo lainnya selama ini hanya bisa menanam bibit dan memanen padi sekali dalam setahun. Bahkan jika musim kekeringan, mereka justru mengalami kerugian karena sawah mengalami puso akibat tidak adanya pasokan air. Sementara sawah mereka termasuk sawah tadah hujan.

“Selama ini kami hanya bisa menanam padi sekali setahun, Pak.  Kalau kekeringan malah gagal panen sehingga kami terpaksa menanggung rugi,” jelas Appa, Rabu (13/1/2021)

Namun, harapan Appa dan petani lainnya terhadap pembangunan bendungan bakal terwujud di masa pemerintahan Bupati ASA. Apalagi, Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, tahun ini berjanji akan memberikan bantuan keuangan daerah senilai Rp25 miliar untuk pembangunan bendungan tersebut.

Keyakinan masyarakat semakin kuat saat Bupati ASA melakukan kunjungan ke sungai Lamole, Rabu (13/1/2021). ASA datang untuk memastikan kesiapan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan bendungan. Appa bersama petani lainnya pun siap menghibahkan tanahnya demi pembangunan bendungan itu.

“Kami siap menghibahkan tanah untuk pembangunan bendungan karena ini demi kepentingan masyarakat banyak, hadirnya bendungan memberi semangat baru bagi kami untuk bertani,” tegas Appa.***