Minggu, September 25, 2022

BBM Naik, Wali Kota Makassar Himbau Warga Lebih Produktif

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Aksi demonstrasi yang terjadi di sejumlah tempat termasuk Makassar terkait naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ditanggapi serius oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Anak Lorongna Makassar itu menuturkan jika kebijakan yang diambil oleh pemerintah kiranya menjadi stimulan untuk lebih meningkatkan kemampuan diri dalam menambah pendapatan. Hal tersebut diutarakannya di kediaman pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Selasa (6/09).

“Adanya ketentuan harga baru ini untuk memberi ruang bagi masyarakat menengah ke bawah agar tetap mendapatkan harga subsidi. Sementara bagi warga dengan kendaraan mewah sudah tidak lagi mendapat bantuan subsidi,” terang Danny.

Danny menegaskan untuk Kota Makassar dengan adanya program Lorong Wisata di masing-masing Lorong diharapkan bisa merangsang produktifitas warga sekitar.

“Pemerintah Kota Makassar punya program Lorong Wisata. Ini peluang yang bisa dimanfaatkan supaya menambah pundi keuangan keluarga. UMKM bisa bangkit, pariwisata bisa lebih baik, selain itu bisa meminimalisir tindak kejahatan,” pungkasnya.

Wali Kota Makassar meminta agar kenaikan harga BBM dapat disikapi dengan lebih produktif memaksimalkan kemampuan diri dan jeli memanfaatkan peluang.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru