Bank Sulselbar Buka Kantor Kas di Bua, Bupati Luwu Minta ASN dan Warga Buka Rekening

LUWU, Linisiar.id – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meresmian Kantor Kas Bua PT Bank Sulselbar Cabang Belopa dan menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama Simpanan Pelajar (Simpel) se-Kabupaten Luwu di Desa Tanarigella, Kecamatan Bua, Rabu (11/11/2020).

Bupati Luwu mengucapkan selamat dan dukungan kepada pimpinan cabang dan segenap karyawan PT Bank Sulselbar Cabang Belopa yang terus melakukan perluasan jaringan dan jangkauan pelayanan kepada nasabah.

“Alhamdulillah pada hari ini kita hadir di tempat ini dalam rangka peresmian Kantor Kas Bua. Ini menjadi satu kebanggan dan kesyukuran bagi masyarakat Kecamatan Bua pada khususnya, karena sekarang sudah ada kantor kas BPD yang dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata H Basmin Mattayang.

PT Bank Sulselbar Cabang Belopa merupakan bank milik pemerintah daerah, sehingga Bupati Luwu berharap agar masyarakat terutama pelaku ekonomi dan ASN dapat bekerjasama membantu PT Bank Sulselbar menjalankan berbagai programnya.

“Bank Sulselbar atau biasa disebut Bank BPD adalah milik pemerintah daerah, sehingga kerjasama itu sangat dibutuhkan untuk saling membantu dan saling menguntungkan,” katanya.

“Olehnya itu, semua ASN wajib membuka rekening di BPD, namun kewajiban itu tidak mutlak harus menghambat untuk membuka rekening di bank yang lain,” lanjutnya.

Bupati Luwu juga meminta para guru dan orangtua siswa mendukung salah satu program yang diluncurkan Bank BPD, yaitu simpanan pelajar (simpel) dengan setoran awal seribu rupiah.

Sebab, bertujuan sebagai sarana edukasi kepada anak didik untuk belajar menabung sejak dini dan mengelola keuangan secara mandiri.

“Program Simpel ini sangat besar manfaatnya bagi anak-anak dan orangtua siswa, karena mengajarkan anak-anak kita untuk belajar menabung. Kepada para guru dan orangtua, saya meminta agar mengajak murid-murid dan anaknya untuk membuka rekening di BPD. Kita sukseskan program satu siswa satu rekening,” kata H Basmin Mattayang.

Sementara itu, Pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Belopa, Imran Toriwawo Rahim mengatakan, pencapaian positif PT Bank Sulselbar Cabang Belopa dalam pemulihan ekonomi berjalan beriringan dengan langkah Pemda Luwu, yaitu mewujudkan masyarakat yang tanggap terhadap perubahan ekonomi meskipun pada masa pandemi Covid-19.

“Salah satu bentuk dan upaya kami adalah mendukung pemerintah Kabupaten Luwu dengan Program One Student and One account atau Satu Siswa Satu Rekening, yang direncanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” katanya.

“Alhamdulillah saat ini telah berjalan produk simpanan pelajar berjumlah 2.653 rekening siswa dan akan bertambah seiring sosialisasi yang terus kami terapkan dengan dinas terkait,” tambahnya. (*)