Jumat, Oktober 22, 2021

Balitbangda Palopo Gelar Seminar Penerapan Digital Marketing, Andi Enceng Berharap Bermanfaat bagi UMKM

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Pemerintah Kota Palopo melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palopo menggelar Seminar Akhir Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Terpadu Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Palopo, dilaksanakan di Kampoeng Seafood Ponjalae, Jln Lingkar, Senin (20/9/2021).

Kepala Balitbangda Andi Enceng, SE., M.Si dalam laporannya menyampaikan, peserta yang hadir sebanyak 25 orang yang terdiri dari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, para kadis, para penggiat sosial media, serta perguruan tinggi dan para camat.

Maksud diselenggarakannya seminar ini adalah sebagai sosialisasi peran serta masyarakat dalam penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran terpadu produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Palopo.

Dijelaskan, para pelaku usaha mikro kecil menengah sudah banyak yang gulung tikar dan juga pasang surut.

Karena itu, Balitbangda Palopo melihat bahwa ini harus bagaimana supaya pembangunan yang ada di Kota Palopo tidak pasang surut juga.

“Melalui seminar ini, semoga bisa menghasilkan rekomendasi yang dapat meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Palopo,” katanya.

Mewakili Walikota Palopo, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Kota Palopo, Dr.dr. H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya yang sangat baik karena ini lagi era pandemi Covid-19.

Dunia sekarang sangat sulit gara-gara pendemi covid sehingga ekonomi semakin terjepit, tapi kita semua bangkit bersama UMKM.

Seminar Akhir Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Terpadu Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berkelanjutan yang sejalan dengan visi misi  pembangunan Kota Palopo yaitu “Maju, Inovatif, dan Berkelanjutan.”

Itulah visi Kota Palopo dalam pengembangan pembangunan ekonomi kita harus menggunakan teknologi dengan baik dan bijaksana.

Potensi Kota Palopo sangat memungkinkan untuk mengimplementasikan penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran terpadu produk UMKM di Kota Palopo, koordinasi yang baik setiap perangkat daerah.

Keadaan kondusif di masyarakat, dan semangat berwirausaha yang tinggi serta keberadaan jumlah perguruan tinggi negeri dan swasta, SMA/SMK merupakan unsur kolaborasi yang dapat menghasilkan sinergitas inovatif dan efektif untuk mencapai tujuan pembangunan.

Turut hadir, Kepala Dinas Perindustrian Drs. Burhan Nurdin, M.Si, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Asmunadi Budi, ST.Emv.Man, LP2M Universitas Muhammadiyah, LP2M IAIN, serta para peserta seminar dan undangan lainnya. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru