Rabu, Maret 3, 2021

Awal 2021, Permandian Batu Papan Kota Palopo Ramai Pengunjung

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Awal tahun 2021, tempat wisata Permandian Batu Papan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ramai dikunjungi warga, Minggu (3/01/2021).

Permandian Batu Papan merupakan sungai yang panjang. Memiliki bebatuan besar yang sering digunakan pengunjung untuk swafoto.

Pemandian Alam Batu Papan terletak di Kelurahan Sumarambu, Kecamatan Telluwanua. Jaraknya dari pusat Kota Palopo sekitar 15 km.

Anda bisa menggunakan kendaraan roda 2 atau pun 4 untuk ke sini, karena kondisi jalananya sudah memadai. 

Selain menawarkan air yang jernih, di pemandian ini kamu juga bisa menikmati keindahan alam di sekitarnya. Dijamin deh kamu bakal happy kalau ke sini.

Warga yang datang tak hanya dari dalam Kota Palopo. Banyak juga dari daerah tetangga, seperti Kabupaten Luwu dan Luwu Utara (Lutra).

Warga sekitar juga memanfaatkan momen tersebut dengan menyediakan jasa sewa ban untuk mandi di sungai. Ban berukuruan kecil tarifnya Rp 5 ribu dan yang berukuran besar Rp 10 ribu.

“Tempat ini bagus. Airnya masih jernih, masih alami. Saya datang bersama teman kuliah, untuk tips menghilangkan Covid-19 lah, kami mandi untuk menyehatkan jasmani,” kata pengunjung, Feni Febrianti.

Jarak tempat permandian ini dari Kota Palopo sekitar 10 kilometer. Lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Luwu.

Untuk masuk ke lokasi ini, Anda hanya perlu membayar Rp 2 ribu sekalian untuk biaya parkir kendaraan.

Lokasi ini sangat cocok digunakan untuk liburan keluarga sambil membakar ikan. Di sekitar lokasi, ada juga warga yang berjualan khusus makanan ringan. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru