Astra International Gelar Lomba Foto dan Anugerah Pewarta 2018

JAKARTA, Linisiar.ID – Salah satu keistimewaan Indonesia tercermin dari keberagaman budaya yang dimilikinya. Kampung menjadi ruang bagi budaya dan masyarakat untuk berkembang dan memberikan pesona keunikan tersendiri bagi tiap-tiap daerah di Indonesia.

Sebagai wujud apresiasi terhadap keberagaman potensi lokal yang dimiliki negeri ini, PT Astra International Tbk kembali mempersembahkan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2018, tahun ini dengan tema “Semangat Kampung Indonesia”. Lomba foto dan penulisan artikel ini dibuka mulai 10 September hingga 31 Desember 2018.

Dikutip dari siaran pers Astra International, untuk mengikuti lomba foto kali ini, masyarakat dan pewarta foto dapat menangkap momentum terbaik sekaligus menginspirasi di kampung, baik dari sisi aktivitas manusianya, keindahan lingkungannya, maupun ragam budayanya. Sedangkan untuk anugerah pewarta, para peserta dapat menceritakan ekspresi 75 Kampung Berseri Astra (KBA) di seluruh Indonesia ke dalam tulisan yang dapat menginspirasi masyarakat luas.

Karya-karya yang terkumpul akan melewati serangkaian tahap penjurian untuk mencari 20 karya terbaik dari Lomba Foto Astra dan 20 karya terbaik dari Anugerah Pewarta Astra.

Secara total, nantinya 40 pemilik karya terbaik berhak untuk mendapatkan total hadiah sebagai berikut: Juara 1: 4 Astra Daihatsu Ayla M AT, Juara 2: 4 Honda CRF 150 L, Juara 3: 4 Honda BeAT Sporty CW, Juara Harapan: 8 Canon EOS 3000D, Juara Favorit: 20 Casio G Shock serta Hadiah hiburan bulanan: 12 Fujifilm Instax Mini 9.

Kegiatan yang memasuki tahun ke-9 penyelenggaraannya untuk Lomba Foto Astra dan ke-4 untuk Anugerah Pewarta Astra merupakan wadah yang ditunggu-tunggu bagi para pecinta fotografi dan tulis-menulis di seluruh nusantara. Untuk meningkatkan antusiasme peserta, Astra akan membagikan hadiah hiburan bulanan pada setiap tanggal 10 bulan Oktober, November, dan Desember 2018.

Jumlah Pendaftar & Peserta

Animo yang tinggi dari masyarakat dalam mengikuti kompetisi ini tercermin dari banyaknya jumlah pendaftar. Tahun lalu mencapai rekor tertinggi, yaitu 16.955 pendaftar dan 42.397 foto untuk Lomba Foto Astra dan 503 pendaftar serta 776 artikel untuk Anugerah Pewarta Astra. Secara umum, kualitas dari karya para peserta juga meningkat dari tahun ke tahun.

Informasi detail tentang kedua lomba ini dan Kampung Berseri Astra dapat dilihat dalam www.satu-indonesia.com dan www.satu-indonesia.com/kampungberseriastra/.