Aska Mappe Serap Aspirasi Pedagang Pasar Tradisional Mangkoso

Calon Wakil Bupati Barru, Kompol (Purn) Aska Mappe, kembali melanjutkan blusukannya. Kali ini, pasangan Suardi Saleh itu mengunjungi pasar Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kamis (15/10/2020)

LINISIAR.ID, BARRU – Calon Wakil Bupati Barru, Kompol (Purn) Aska Mappe, kembali melanjutkan blusukannya. Kali ini, pasangan Suardi Saleh itu mengunjungi pasar Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kamis (15/10/2020).

Di lokasi ini, Aska Mappe banyak berdialog dengan para pedagang. Lelaki kelahiran 15 Januari 1965 ini tak segan mendengar kebutuhan dan saran pedagang di pasar.

Pedagang yakin, dengan sosok pemimpin seperti Suardi Saleh – Aska Mappe yang memiliki pengalaman di pemerintahan dan kepolisian, Barru akan lebih maju dan sejahtera.

Sitti Rabiah, salah seorang pedagang di pasar Mangkoso mengaku jika kondisi pasar tempat berjualan sekarang sudah semakin bagus dibandingkan sebelumnya.

“Kami sudah sangat bersyukur punya lapak bagus dan bangunan pasar besar yang dibangun pak Suardi Saleh, kondisi pasar sekarang sudah jauh berbeda dengan dulu,” tuturnya.

“Harapan kami pak ke depan, tolong tetap dibantu dan lebih diperhatikan lagi biar kami semakin nyaman untuk jualan,” ujar Sitti Rabiah di hadapan Aska Mappe.

Rabiah menambahkan, salah satu kendala yang kerap dialami khususnya pedagang bahan pokok yaitu sulitnya memperoleh stok barang di waktu – waktu tertentu.

Kondisi itu kerap dialami, utamanya saat musim hujan. Petani kadang mengalami gagal panen, sehingga hal itu berdampak pada sulitnya bahan pokok lantaran stoknya menurun atau berkurang.

“Bapak Suardi Saleh dan Aska Mappe (SS – AK) kami yakin bisa memberi solusi soal ini. Saya rasa mereka sudah paham betul kondisi warga,” katanya.

Sementara Aska Mappe mengatakan, aspirasi tersebut akan menjadi catatan penting bagi SS – AK jika terpilih, untuk mewujudkan keinginan pedagang agar tetap nyaman berjualan.

“Hasil dialog selama blusukan kita semua tampung. Dan insyaAllah kita akan memberi solusi dan akan menindaklanjuti aspirasi itu ketika SS – AK terpilih,” imbuh Aska. (*)