Kamis, Desember 9, 2021

Asisten II Buka Palopo Art Festival, Upaya Hidupkan Lagi Pariwisata dan Bina Generasi Muda

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid.,S.E. MM, mewakili Walikota Palopo membuka Palopo Art Festival (PAF) 2021, yang merupakan bagian dari calender of event (CoE) Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan tahun ketiga di Gedung Kesenian Kota Palopo, Jumat (22/10/2021).

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menerbitkan panduan wisata dengan protokol kesehatan, yang diharapkan dapat membantu optimisme, dan semangat para pelaku craft untuk bangkit menghadapi pandemi, dengan terus menghidupkan industri para craft khususnya yang terkait dengan pariwisata, industri, dan event kegiatannya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk berkunjung kembali destinasi yang ada di Kota Palopo.

Upaya pemasaran pariwisata Kota Palopo telah diupayakan dengan langkah-langkah yang nyata. Diantaranya pemasaran mandiri seperti pemasaran melalui event, baik bersifat lokal dan internasional.

Palopo Art Festival merupakan event komunitas pelaku ekonomi kreatif Kota Palopo yang difasilitasi penyelenggaranya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo, dan merupakan event pariwisawata Provinsi Sulsel tahun 2021.

Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, S.E, MM, mewakili Walikota Palopo menyampaikan bahwa Palopo Art Festival merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memupuk dan membina generasi muda, karena kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk generasi muda sebagai wadah untuk mengapresiasikan diri.

Pemerintah Kota Palopo menyadari bahwa perlu perhatian yang lebih baik untuk generasi muda di Kota Palopo, untuk itu berbagai upaya dilakukan untuk pembinaan generasi muda.

“Saya berharap melalui Palopo Art Festival ini melahirkan generasi muda yang kreatif inovatif dan bertanggung jawab terhadap diri keluarga dan juga lingkungannya,” karanya.

“Event ini realisasi dari upaya pembinaan dan motiviasi kepada penggiat ekonomif kreatif. Saya berharap ini menjadi perhatian dan tanggung jawab untuk kita semua pelaku kreatifitas,” tandasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Palopo Drs. Munasirah, M.SI., Kepala Balitbangda, Andi Enceng SE.M.Si, Ketua komunitas dan pelaku ekonomi kreatif, dan para kreator art Palopo. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru