Rabu, Desember 1, 2021

Antisipasi Tindak Korupsi, Plt Gubernur Sulsel ‘Sidak’ Cek Sistem Pengadaan Barjas

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di ruang kerja Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) cek sistem lelang. Antisipasi tindak korupsi.

Hal tersebut menjadi atensi khusus Andi Sudirman di pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel, sebagai komitmen bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) antisipasi tindak kecurangan yang bisa berujung praktek korup di pengadaan barang dan jasa.

“Melakukan sidak Pengadaan Barang dan Jasa untuk memastikan system berlaku dengan baik dan fair,” ucapnya. Kamis (29/7/2021).

Andi Sudirman mengatakan dirinya akan terus melakukan sidak memastikan sistem lelang pengadaan barang dan jasa milik pemerintah provinsi terus berjalan sesuai aturan, jauh dari praktek curang berujung tindak korupsi.

“Kegiatan ini dilakukan secara berkala untuk mengawal system pengadaan barang dan jasa melalui digitalisasi berfungsi maksimal menuju Sulsel yang lebih baik. Hal ini juga sebagai wujud komitmen kerja sama dengan Korsubgah KPK dalam mengawal pemerintahan lebih baik,”ujarnya.

Diketahui, Pemprov Sulsel sempat menjadi perhatian pasca KPK menetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Sekretaris Dinas PU TR Edy Rahmat sebagai tersangka kasus suap atau gratifikasi proyek infrastruktur.

Beberapa ruangan kerja Dinas Pemprov pun menjadi sasaran KPK untuk mencari bukti kuat atas tersebut. Termasuk, ruangan Biro Pengadaan Barang dan Jasa kala itu.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru