Anir-Lutfi Siap Bangun KIPA, Warga Pangkep Tak Perlu Lagi Merantau

PANGKEP, Linisiar.id – Warga Kabupaten Pangkep menyambut baik program pembangunan Kawasan Industri Pangkep (KIPA) yang ditawarkan pasangan nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi).

Hal itu disampaikan kepada Anir saat bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Attasalo, Kecamatan Ma’rang, pada Kamis (1/10/2020).

Menurut warga, dengan adanya KIPA ini, bisa menyerap tenaga kerja baru. Terutama warga Pangkep, yang tidak perlu lagi merantau keluar daerah mencari kerja.

“Anak saya merantau. Karena dulu mau kerja di sini ada yang minta uang. Masa, mau kerja dimintai uang? Jadi dia merantau ke Makassar. Banyak juga anak muda di sini. Karena lapangan pekerjaan tidak ada. Makanya bagus kalau nomor urut 4 ini dirikan KIPA,” keluh warga bernama Hanaya kepada Anir.

Anir, sapaan akrab Andi Nirawati menjelaskan, KIPA nantinya adalah kawasan industri yang di dalamnya terdapat sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.

“Jadi di KIPA itu ada pengolahan hasil laut, dan tambak. Kan banyak itu hasil laut, seperti rumput laut, ikan, dan masih banyak lagi. Itu pasti membutuhkan tenaga kerja yang akhirnya membuka lapangan pekerjaan. Jadi semacam industri maritim,” jelas Anir.

Menurut politikus Gerindra ini, dengan adanya kawasan industri di Pangkep, pada akhirnya menciptakan dan memperluas lapangan kerja.

Selain itu, pasangan ini juga memiliki program penciptaan lapangan kerja baru melalui pola kemitraan dengan investor. (*)