Sabtu, Oktober 16, 2021

Aliansi Pemuda Desa Bolong Menggugat Gelar Unjuk Rasa, Ini Isi Tuntutannya

Populer

Luwu, Linisiar.id–  Sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Aliandi Pemuda Desa Bolong Menggugat, melakukan sunjuk rasa di Jalan Trans Sulawesi, Jum’at siang 24 September 2021.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut Aliansi Pemuda Desa Bolong Menggugat menyikapi putusnya badan jalan di Dusun Kampung Baru, Desa Bolong, akibat dampak banjir meluapnya air Sungai Makawa pada Kamis, 23 September 2021.

Dalam orasinya Jendral Lapangan Fajaruddin menilai, pemerintah daerah lambat melakukan antisipasi dan tidak ada gerakan cepat untuk menanggulangi kerusakan jalan desa yang menghubungkan Dusun Kampung Baru dengan dusun lainnya, sehingga terputus sepanjang 60 meter akibat diterjang banjir.

Fajaruddin menegaskan, unjuk rasa mereka lakukan ini sebagai bentuk kekecewaan kepada pemerintah daerah. Pasalnya, meluapnya air Sungai Makawa ini sudah jauh hari sebelumnya, yakni satu bulan yang lalu.

Serta usulan masyarakat terus mengalir ke Pemerintahan Kabupaten Luwu untuk menanggulangi badan jalan ke Dusun Kampung Baru ini, namun belum ada tindakan yang serius dari pemerintah daerah.

Fajaruddin meminta kepada Pemerintahan Kabupaten Luwu untuk bergerak cepat mengatasi Sungai Makawa, kerena luapan air sungai tidak hanya memutus badan jalan desa yang menghubungkan ke Dusun Kampung Baru, tapi juga menyebabkan putusnya pipa PDAM.

Dalam aksi unjuk rasa ini, para pemuda membakar ban bekas dan membentakan spanduk yang bertuliskan Grand Isu dan Tuntutan.

Dalam tuntutannya, pengunjuk rasa antala lain mendesak Pemkab Luwu menangani secepatnya aksen jalan Dusun Kampung Baru. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru