Minggu, Juni 13, 2021

Aliansi Gempur Palopo Peduli Nasib Pedagang di Terminal Dangerakko

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Sejumlah aktivis mahasiswa dari berbagai lembaga yang tergabung dalam aliansi Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (Gempur) Kota Palopo menggelar unjuk rasa, Minggu (30/5/2021).

Mereka menggelar aksi di depan Kantor Walikota Palopo. Unjuk rasa ini sebagai bentuk protes “penggusuran” puluhan pedagang di Terminal Dangerakko, Kota Palopo, beberapa hari yang lalu.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa menyuarakan aspirasinya. Mereka mengibarkan sejumlah bendera, poster, dan membentangkan spanduk yang bertuliskan  “Peduli Nasib Pedagang, Rakyat Mengugat.”

Jenderal Lapangan Al Ikwal menjelaskan, mereka memprotes kebijakan pemerintah beberapa hari yang lalu karena “menggusur” 34 pedagang kios yang ada di Terminal Dangerakko, Kota Palopo.

“Makanya kami hari ini yang tergabung dalam GEMPAR  turun ke jalan lakukan unjuk rasa sekaligus aksi ini pra kondisi sebelum hari puncak,” katanya.

Senada dengan itu, Sartika, perwakilan dari Srikandi Perempuan dalam orasinya menyampaikan, selayaknya kita yang paham tentang Pancasila sebagai dasar negara, maka tentunya pemerintah paham tentang keadilan bagi seluruh rakyat.

“Demokrasi hari ini yang kita paham tidak lain dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Namun nyatanya dan benar adanya itu menjadi demokrasi elitkrasi dari elit, oleh elit dan untuk elit,” paparnya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru