Aktif Lakukan Pelatihan, RAMAH akan Perkenalkan EROPA sebagai Roti Khas Pangkep

PANGKEP, Linisiar.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abd Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH), terus bergerak memanfaatkan sisa waktu sosialisasi Pilkada 2020, sebelum hari pemilihan, 9 Desember.

Hari Selasa (10/11/2020), RAMAH melakukan sosialisasi pada tiga desa di Zona 1 yakni Desa Bontolakbere, Desa Uluere, dan Desa Pagang.

Kampanye RAMAH tidak hanya diisi retorika, tapi kegiatan nyata dan langsung bermafaat bagi warga, yakni pelatihan keterampilan pembuatan roti dan donat.

Pelatihan serupa sudah berlangsung pada puluhan titik di Kabupaten Pangkep dan mendapat sambutan antusias warga, terutama ibu-ibu.

Pelatihan keterampilan seperti ini merupakan bagian dari rencana program RAMAH saat terpilih di Pilkada Pangkep 2020 yang terangkum dalam program RACITA atau RAMAH Kerja Cipta dan Usaha.

Program RACITA adalah salah satu dari 9 program yang di usung oleh pasangan RAMAH yang bertujuan membuka lapangan kerja sebanyak mungkin di Kabupaten Pangkep.

Muammar Muhayang berharap bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dengan memperkenalkan diri sebagai calon Wakil Bupati Pangkep yang seluruh gelar sekolahnya diraih dari beasiswa.

Muammar Muhayang berharap, warga Kabupaten Pangkep juga bisa meraih beasiswa hingga keluar negeri nantinya.

Muammar kemudian menjelaskan beberapa program kerjanya yang sangat pro rakyat. Antara lain pemberian insentif yang memadai bagi imam masjid, guru mengaji, para ustad/penceramah, dan pemandi jenazah.

Mengenai pelatihan pembuatan roti, Muammar menegaskan, akan menjadi brand roti andalan khas Kabupaten Pangkep. Namanya keren yakni EROPA atau  Enak Roti Pangkep.

Di sektor kesehatan, RAMAH kembali menyampaikan komitmen membangun rumah sakit khusus ibu dan anak serta memperbaiki layanan rumah sakit yang ada di Pangkep.

Menurut Muammar, kehadiran rumah sakit khusus ibu dan anak di Pangkep sangat penting. Begitu juga perbaikan pelayanan pada rumah-rumah sakit yang sudah ada.

Ia mengaku prihatin melihat banyak warga Kabupaten Pangkep harus dirujuk ke Kota Makassar. Hal ini tentu menambah beban biaya bagi pasien dan keluarganya selama perawatan di Makassar.

Padahal, jika ada rumah sakit khusus ibu dan anak serta pelayanan ditingkatkan, maka warga Pangkep tidak perlu jauh-jauh dirawat di Makassar.

Kabar baik lainnya adalah RAMAH akan menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang nilainya Rp 20.000 kebawah dan gratis retribusi di pasar. (*)