Jumat, Oktober 22, 2021

Aksi Solo PMII Palopo di Kantor DPRD, Minta Kepastian Relokasi Warga Kalang-kalang

Populer

Palopo, Linisiar.id – Aksi solo Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palopo dengan tuntutan aspirasi “Mendesak Pemerintah Kota Palopo Untuk Mempercepat Relokasi Pembagunan Rumah Warga Kalang-kalang.”

Aksi solo ini berlangsung di Gedung DPRD Kota Palopo yang dinamai aliansi masyarakat Sahabat Bersama Rakyat (SABARA) pada Kamis, 30 September 2021.

Pantauan awak media di lokasi, peserta aksi tersebut berjalan dengan dengar pendapat bersama pimpinan dan anggota DPRD Kota Palopo.

Jenderal Lapangan, Syaidin menyampaikan, mereka  datang ke DPRD Palopo untuk mempertegas relokasi pembangunan rumah buat 14 KK Kalang-kalang yang digusur berapa hari yang lalu oleh pemerintah.

“Seharusnya pemerintah, sebelum membangun untuk kepentingan gedung DPRD, menyediahkan tempat terlebih dahulu sebelum melakukan penggusuran kepada 14 KK warga Kalang-kalang,” tegasnya.

Sehubungan dengan aspirasi tersebut, pimpinan dan anggota DPRD Kota Palopo menerimah serta membuat fakta integritas.

Diteruskan atau direkomendasikan kepada Pemerintah Kota Palopo untuk menyelesaikan pembangunan atau penyediaan rumah tempat tingal relokasi bagi warga Kalang-kalang paling lama 6 bulan kedepan.

Adapun isi tuntutan SABARA yakni:

Kejelasan/kepastian relokasi tempat tinggal bagi 14 KK warga Kalang-kalang yang digusur oleh Pemerintah Kota Palopo pada 20 September 2021.

Meminta kepastian relokasi pembangunan/penyediaan rumah warga dimaksud paling lama 6 bulan kedepan.

Turut hadir dalam fakta integritas yakni Abdul Salam, S.H, Wakil Ketua DPRD, Drs. Baharman Supri, MM, dan Wakil Ketua Komisi I. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru