Abaikan Beragam Fitnah dan Hoax, SS-AK Pilih Terus Tebar Pesan Menyejukkan

Calon Bupati Barru petahana, Suardi Saleh (kanan) saat turun melakukan sosialisasi.

BARRU, Linisiar.id – Pasangan nomor urut 2 di Pilkada Barru 2020, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) memang layak diberikan apresiasi.

Keduanya terus menunjukkan kedewasaan berpolitik, tanpa terpancing membalas beragam fitnah dan isu hoax yang sengaja dihembuskan pihak tertentu.

Seperti biasa, Suardi Saleh yang dikenal penyabar, justru terus berusaha mengingatkan para tim dan relawannya tidak terpancing.

Melainkan fokus menebar kebaikan, tanpa ikut-ikutan menjelek-jelekkan kandidat lain atau mempertajam perbedaan.

“Ini tanggung jawab kita bersama menjaga daerah kita. Pilkada ini harus terus didorong lebih berkualitas. Harus dijadikan momentum untuk bersama menebar kebaikan,” ajak Suardi Saleh, Rabu (7/10/2020).

Suardi Saleh yang juga Bupati Barru 2016-2020, menuturkan, semua kandidat yang maju merupakan putra-putra terbaik Barru. Olehnya itu, Pilkada Barru harus diarahkan untuk bertarung gagasan dan ide.

“Jauh lebih baik kalau momentum Pilkada ini kita jadikan panggung bertarung gagasan dan ide. Kami Suardi Saleh-Aska Mappe sangat siap dan komitmen untuk itu,” tambah Suardi Saleh yang mantan aktivis mahasiswa.

Di berbagai kesempatan, baik ketika turun sosialisasi, maupun saat konsolidasi dengan tim dan relawan, Suardi Saleh maupun Aska Mappe juga selalu mengingatkan untuk selalu mengedepankan dan menerapkan tentang sipakatau, sipakainge, dan sipakalebbi.

“Bukan kebiasaan dan jati diri kita orang Barru yang selalu memutus silaturahmi. Mari kita tetap bergandengan tangan, meski kita berbeda pilihan politik. Semangat Yassiberrui harus tetap membumi,” imbaunya.

Sekadar diketahui, Suardi Saleh memang dikenal selalu menunjukkan kedewasaan dan kesantunan dalam berpolitik.

Ia tak pernah terpancing dengan beragam fitnah dan hoax yang dialamatkan untuk menurunkan tingkat elektabilitasnya yang terus berada di posisi teratas. (*)