3 Hari Sosialisasi, Aska Mappe Raih Simpati Warga dan Tokoh Masyarakat

Calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe (kiri) saat sosialisasi, beberapa waktu lalu.

BARRU, Linisiar.id – Calon Wakil Bupati Barru Kompol Pol (Purn) Aska Mappe, mulai mendapat tempat tersendiri di hati sebagian warga.

Perwira menengah di Polda Sulsel sebelum maju mendampingi Suardi Saleh di Pilkada Barru 2020 ini, dinilai figur yang sangat sederhana dan mau berinteraksi dengan siapapun.

Hal itu tercermin saat kandidat nomor urut 2 di Pilkada Barru itu menggelar sosialisasi di Kecamatan Soppeng Riaja, Sabtu (03/10/2020).

Puluhan warga dan emak-emak yang hadir terkesima dengan gaya dan pola komunikasi Aska Mappe.

“Saya kira itu Pak Aska orangnya serius. Kan dia polisi. Ternyata humoris sekali, jadi pemaparan program unggulan pasangan nomor urut 2 ini cepat kita mengerti,” kata warga setempat Hj Nikma, sambil mengabadikan momen itu dengan melakukan live streaming di akun Facebook-nya.

Karena salut dengan cara dan pemaparan Aska Mappe, ibu rumah tangga ini secara terang-terangan mengajak warga dan netizen untuk bersama memenangkan Suardi Saleh-Aska Mappe.

“Adaki Pak Aska. Laoni mai (segera kesini),” ajaknya kepada teman Facebook-nya ketika ditanya lokasi sosialisasi.

Selain Haji Nikma, emak-emak lainnya, Maryani juga terlihat antusias memberikan dukungan kepada SS-Aska. Apalagi, sosok Aska Mappe punya kepribadian yang sangat santun dan mau berbaur dengan siapapun.

“Tanpa sekat ini bapak (Aska Mappe). Dari luarji tadi saya perhatikan, semua orang dia sapa satu-satu. Pemimpin seperti ini yang Barru butuhkan. Hampir sama ji dengan Pak Suardi,” tutupnya.

Selama tiga hari terakhir, Aska melakukan kampanye di sejumlah titik. Di setiap lokasi yang didatangi, selalu disambut antusias warga dan tokoh masyarakat setempat. (*)