Minggu, Februari 28, 2021

Ranperda Tentang Perumahan dan Permukiman Kumuh Diharap Wujudkan Permukiman Layak Huni

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan rancangan peraturan daerah tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh.

Sambutan Walikota yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kota Palopo, Firmanza mengatakan bahwa pembahasan mengenai ranperda tersebut cukup menyita perhatian, konsentrasi, tenaga dan waktu.

“Dengan disetujui nya Ranperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh menjadi peraturan daerah akan mencegah tumbuh dan berkembangnya perumahan kumuh dan permukiman kumuh, mewujudkan perumahan dan kawasan permukiman yang layak huni,” tambahnya.

Dia menambahkan, dengan kesamaan visi untuk memajukan kota Palopo serta mensejahterakan masyarakat maka Ranperda tersebut dapat disetujui dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

“Dalam lingkungan yang sehat aman serasi dan teratur serta mengupayakan peran aktif masyarakat dalam pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh di kota palopo,” tutupnya.

Rapat Paripurna tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD kota Palopo, Selasa (23/2/2021).

Kontributor: Fatmawati

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru