Jumat, Mei 27, 2022

Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Makassar menanggapi positif dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program Pemkot Mengaji.

Kepala Bagian Prokopim, Muh. Zuhur Daeng Ranca menyebut program ini mengajak ASN lingkup Pemkot Makassar, khususnya jajaran Bagian Prokopim untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an secara benar dan tepat.

“Pemkot Mengaji mengajak kita untuk terus belajar membaca Al-Qur’an dengan benar. Kenapa? Karena jika cara membacanya tidak tepat, harakat atau panjang pendeknya lafadz tidak tepat, arti dan maknanya bisa berbeda. Itu ada ilmunya tersendiri, tajwid namanya,” ujar Muh. Zuhur Daeng Ranca, Kamis (7/4/2022).

Pria yang akrab disapa Daeng Ranca ini menuturkan, dengan membaca dan mengkaji Al-Qur’an akan menambah amalan yang akan bernilai pahala. Terlebih lagi jika dilakukan di Bulan Ramadhan, nilai amalannya dilipatgandakan.

“Dilaksanakan di hari-hari biasa saja sudah bernilai pahala, apalagi di Bulan Ramadhan, insyaa Allah dilipatgandakan amalannya, jadi ini Pemkot Mengaji juga mengajak kita meningkatkan kualitas amaliyah Ramadhan kita,” ujarnya.

Dia menganjurkan seluruh staf Bagian Prokopim yang beragama Islam untuk mengikuti Pemkot Mengaji di sela-sela aktifitasnya di kantor.

“Saya anjurkan teman-teman Prokopim untuk ikut Pemkot Mengaji, bisa belajar, bisa konsultasi keagamaan dengan ustadz yang datang, juga tambah-tambah pahala kita di bulan suci ini, jadi tidak ada ruginya,” harapnya.

Diketahui, Pemkot Mengaji dilaksanakan selama bulan Ramadhan dengan mendatangkan ustadz di setiap OPD se-Kota Makassar untuk memberikan bimbingan membaca dan meningkatkan pemahaman terhadap Al-Qur’an.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru