Senin, Agustus 2, 2021

Petugas Taman Pemakaman Islam Purangi Semangat Belajar Mengaji, Kadis Lingkungan Hidup Beri Apresiasi

Populer

Palopo, Linisiar.id – Belajar mengaji tidak mengenal profesi. Idiom ini pantas disematkan kepada para petugas pemakaman TPU Islam Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Kota Palopo.

Betapa tidak, di tengah rutinitas sebagai penggali makam, tak menyurutkan niat mereka untuk mempelajari Al Quran.

Semangat mereka patut diacungi jempol. Itulah pula yang memotivasi mereka meluangkan waktu setiap pekannya untuk belajar mengaji.

Kegiatan pembelajaran mengaji ini merupakan bagian dari program Berkah Al Quran dari Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ).

Manajer Program WIZ Palopo, Rizal Setiawan mengatakan melalui program ini memudahkan masyarakat untuk belajar mengaji.

“Peserta difasilitasi dengan tenaga pengajar dan buku Dirosa, yakni metode pembelajaran Al Quran khusus orang dewasa. Nantinya, masyarakat akan dikunjungi langsung untuk kegiatan pembelajarannya,” jelasnya, Kamis (1/7/2021).

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Kota Palopo, Hj. Sitti Baderia, mengapresiasi program pembelajaran Al Quran itu.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena dengan ini kita dapat saling menebarkan kebaikan. Insya Allah akan kami sosialisasikan kepada teman-teman di kantor, semoga di waktu-waktu istirahat dapat diisi dengan belajar mengaji,” kata Hj. Sitti Baderia usai membuka kegiatan pembelajaran Al Quran itu, Kamis (01/7/2021).

Di hadapan para petugas makam, ia berpesan agar memanfaatkan kesempatan itu untuk belajar sungguh-sungguh, karena diharapkan nantinya mereka juga bisa mengajar rekan-rekan mereka yang lain.

Senada hal itu, salah seorang peserta kegiatan Berkah Al Quran, Edi mengaku sangat gembira, karena dapat kembali belajar Al Quran.

“Kami sangat bersyukur, di usia seperti kami ini diberikan lagi kesempatan untuk belajar mengaji. Kami sadar karena ini sebenarnya sebaik-baiknya bekal untuk kembali,” tuturnya penuh haru. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru