Legislator Kota Makassar : Appi-Rahman Beri Bukti Sebelum Berjanji

MAKASSAR, Linisiar.id – Legislator anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PPP, Rachmat Taqwa, menyatakan dirinya menerima banyak keluhan dari konstituennya terkait persoalan ekonomi selama pandemi Covid-19. Mereka berharap walikota terpilih benar-benar berkomitmen mengurus rakyat, membantu mengatasi problematika tersebut.

Daerah Pemilihan (Dapil) Rachmat, meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Ujung Tanah, Bontoala dan Sangkarrang. Wilayah itu sering disebut Makassar Utara yang padat pemukiman.

“Masyarakat menaruh harapan besarnya di pundak kami para legislator. Hal itu akan mudah kita wujudkan jika calon walikota yang kami dukung terpilih. Appi-Rahman akan mewujudkan itu, saya akan kawal aspirasi masyarakat,” tegas Rachmat, Jumat (2/10/2020).

Karena itu, ia mengajak masyarakat bersatu memenangkan Appi-Rahman yang merupakan usungan partainya. “Akan lebih mudah kami sampaikan aspirasi masyarakat jika yang saya dukung juga dipilih masyarakat pada saat pencoblosan nanti. Jika hubungan legislatif dan eksekutif harmonis, yang diuntungkan rakyat karena program-program pembangunan dapat dikoordinasikan dengan baik,” katanya.

Salah satu kunci penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat adalah hadirnya pemimpin yang mau bersinergi dengan legislatif sebagai representasi rakyat di parlemen.

“Kita butuh pemimpin yang mampu bersinergi dengan wakil rakyat dan warga hingga ke tingkat RT/RW,” ujarnya.

Ia menilai Appi-Rahman pemimpin yang mau mendengar masyarakat, sehingga memahami kebutuhan warga, dan mudah bersinergi dengan legislatif.

Appi-Rahman juga diyakininya bakal mampu mensinergikan lembaga-lembaga pemerintahan kota dengan lembaga pemerintahan diatasnya yang dipimpin gubernur. Bahkan, Appi memiliki jaringan yang kuat di tingkat nasional, baik di kalangan birokrasi pemerintahan maupun kalangan bisnis.

Dengan pola manajerial seperti itu, didukung pengalaman bisnis Appi, dan pengalaman panjang Rahman Bando di pemerintahan dengan begitu banyak bidang yang pernah dijalaninya, menurut Rachmat Taqwa, Appi-Rahman dapat menyelenggarakan pemerintahan dengan baik, mengelola pembangunan secara efektif.

Mereka dapat memaksimalkan sumber daya kota untuk mengakselerasi pembangunan, khususnya di bidang ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Terkait perhatian pemerintah terhadap warga yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19, Rachmat bilang di situlah kelebihan Appi-Rahman. Ketika orang lain baru bicara “akan” alias berjanji, Appi-Rahman sudah menunjukkan bukti nyata dalam penanganan pencegahan penularan Covid-19. (*)