Senin, Agustus 2, 2021

Job Fit Pemkot Makassar Tunggu Rekomendasi KASN, Danny: Paling Lambat Digelar Senin Depan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Pelaksanaan Job Fit atau kompetensi kesesuaian jabatan resmi diundur pekan depan. Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tak mau menunggu terlalu lama dan akan menggelar job fit secepatnya.

Hal itu karena banyaknya jabatan eselon II yang lowong. Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar para pejabat pimpinan tinggi pratama dalam job fit bisa diikut sertakan.

“Kita tunggu keputusan pimpinan KASN, kira-kira skenarionya nanti adalah yang bermasalah kita tidak job fit dulu, yang tidak ada masalah langsung kita job fit,” ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Kata Danny, job fit paling lambat digelar Senin mendatang. Setelah job fit, Pemkot Makassar akan segera melanjutkan ke lelang jabatan. Seluruh jabatan lowong hasil job fit ini yang akan dilelang.

“Jadi nanti kira kira 17 orang langsung job fit. Kalau menurut laporannya Plt BKD paling lambat Senin. Tapi bisa saja besok kita sudah mulai kita laksanakan, tertundanya satu dua hari lah,” ucapnya.

“Kekosongan jabatan ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama sebab, pelayanan kepada masyarakat harus tetap jalan,” demikian Danny.

Hal senada juga dituturkan Ketua Pansel Job Fit Pemkot Makassar, Yusran Jusuf. Kata mantan Pj Walikota ini, Pemkot Makassar sudah bersurat ke KASN untuk meminta rekomendasi keikutsertaan dua pejabat yang terhambat syarat status Plt.

“Ini yang kami diskusikan dengan KASN karena pengertian pansel yang ikut job fit ada yang menjabat definitif eselon II,” tutup Yusran.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru