Yeni Rahman Janji Bantu Petani dan Nelayan di Parang Tambung

MAKASSAR, Linisiar.id – Anggota DPRD Makassar, Yeni Rahman melakukan silaturahmi bersama warga Dg Tata RW 07, Kelurahan Parang Tambung, Senin (4/11). Kegiatan itu dalam rangka reses pertama masa sidang pertama tahun 2019/2020.

Dalam kesempatan itu, masyarakat menyampaikan aspirasinya. Antara lain mengenai bantuan modal usaha, bantuan bagi petani-petani maupun nelayan yang ada di wilayah tersebut.

Untuk itu, Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku ada dua potensi yang bisa dikembangkan oleh masyarakat Parang Tambung yakni perkebunan dalam kota dan tambak ikan.


“Tadi masyarakat sudah menyampaikan kebutuhan-kebutuhannya, saya lihat hal yang bisa kita jangkau dalam waktu dekat ini adalah yang dua itu,” kata Yeni Rahman.

Baginya, salah satu kendala untuk membuat program bertani dalam kota ialah tidak adanya lahan. Namun melihat adanya tanah milik warga yangbisa dimanfaatkan sangat memungkinkan untuk memberikan bantuan kepada petani-petani tersebut.

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat ini mengaku akan membicarakan hasil reses tersebut dengan anggota fraksi lainnya. Sekaligus memfasilitasi aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke Pemerintah Kota Makassar (Pemkot).

“Kita akan sinkronkan dengan program Pemkot. Kalaupun tidak ada program serupa, kami di fraksi yang akan menindaklanjuti,” katanya.

Ia menambahkan, reses sangat bermanfaat untuk mengetahui kebutuhan masyarakat sekaligus mengetahui progres program pemerintah. Hasil dari reses itu akan menjadi bahan para legislator untuk memperjuangkan hak masyarakat.

“Tentu akan kita tindak lanjuti, selama saya menjadi anggota dewan, alhamdulillah 70-80 persen itu kita realisasikan,” pungkasnya. (*)