Wali Kota Makassar dan Munafri Arifuddin Tenangkan Suporter PSM

Foto; Pachemindstore/linisiarid

MAKASSAR, Linisiar.id – Laga Final Piala Indonesia Leg II antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta batal digelar.

Pengumuman pembatalan disampaikan CEO PSM Munafri Arifuddin didampingi Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di hadapan suporter Juku Eja Makassar yang memadati Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019) sore.

Pria yang kerap disapa Appi ini mengaku sudah berupaya membujuk tim Persija untuk tetap ikut berlaga sore ini namun dengan alasan keamanan lapangan, lawan PSM Makassar ini mengurungkan niatnya untuk berlaga sesuai jadwal.


“Sampai sore inipun saya bersama Kapolres sudah melakukan pendekatan kembali ke tim Persija untuk tetap berlaga namun alasan keamanan hingga batal digelar hingga waktu yang belum ditentukan,” ucapnya.

Sorak dari para suporter seketika pecah mendengar keputusan ini, harapan tim kebanggaan berlaga di rumput hijau akhirnya pupus.

Melihat keadaan di lapangan, Iqbal Suhaeb berharap agar suporter PSM tetap menjaga sportivitas dan tidak mencederai apapun kegiatan yang bisa menjadi boomerang untuk kelangsungan persepakbolaan di Makassar.

“Tetaplah jaga sportivitas dan jangan cederai dengan hal – hal yang bisa merusak citra persepakbolaan di Makassar, kita akan tetap tunjukkan bahwa Makassar juga bisa. Ewako,” ujar Iqbal.

Untuk menenangkan riuhnya stadion, Appi didampingi Iqbal Suhaeb bersama dengan legend dan para pemain PSM Makassar mengelilingi seluruh stadion untuk menyapa secara langsung suporter tim Juku Eja yang sangat menantikan kebanggaannya berlaga.