Wabup Irwan Ajak Masyarakat Idolakan Nabi Muhammad Beserta Keluarga

LUWU TIMUR, Linisiar.id – Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam mengajak seluruh masyarakat mengenang riwayat Nabi Muhammad SAW.

Makna Maulid Nabi yang selalu diperingati setiap tanggal 12 Rabbiul Awal bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka. Namun adalah sebuah momen spiritual untuk mentahbiskan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita.

Irwan mengatakan hal tersebut saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar- Rahman Palanteo, Desa Manurung, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Jum’at (22/11).


Menurutnya, menjadi kewajiban kita semua agar senantiasa mengidolakan Nabi Muhammad serta mengikuti sunnah-sunnahnya.

“Dalam maulid kita tidak sedang membuat sebuah upacara, tapi perenungan dan pengisian batin. Agar tokoh sejarah tidak menjadi fiktif dalam diri kita, tapi betul-betul secara kongkrit tertanam, mengakar, menggerakkan detak-detak jantung dan aliran darah ini,” katanya.

Peringatan maulid tahun ini mengangkat tema “Melahirkan Jiwa Kepemimpinan dalam Menjaga dan Memperkuat Silaturahmi Umat”.

Kegiatan ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat Palanteo, tokoh pemuda, tokoh agama, serta dihadiri Ustad Hasanuddin yang didaulat membawakan hikmah maulid Nabi Muhammad.

Ustads Hasanuddin dalam hikmah maulidnya mengatakan, sangat penting bagi seluruh masyarakat melahirkan jiwa kepemimpinan dalam setiap kehidupannya. Baik kehidupan dalam masyarakat maupun dalam kehidupan rumah tangga. (*)