Usai Dilantik Jadi Wapres, Maruf Amin Langsung Terbang ke Jepang

Linisiar.id – Wakil Presiden Maruf Amin langsung tancap gas selepas pelantikan. Di Hari keduanya jadi Wapres, Maruf Amin langsung kunjungan kerja ke Jepang.

Rencananya, pada Senin (21/10/2019) pagi esok Maruf Amin akan bertolak ke Negeri Sakura. Adapun, agenda Maruf Amin di Jepang untuk menghadiri Penobatan Kaisar Jepang.

“Besok saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang untuk mengikuti penobatan kaisar Jepang yang baru,” kata Maruf Amin seusai pertemuan di Istana Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).


Namun kunjungan Maruf Amin ke Jepang tak berlangsung lama. Maruf Amin akan kembali ke tanah air pada Hari Rabu (23/10/2019). Setelah pulang dari Jepang, Maruf Amin mengaku akan langsung menuju kediaman dinasnya.

“Setelah itu pulang, setelah itu ya langsung (ke kediaman dinas),” ucap dia.

Sebelumnya, selepas pelantikan Maruf Amin langsung mengadakan agenda pertemuan selepas dilantik di Kompleks Parlemen MPR/DPR, Jakarta.

Maruf Amin menerima kunjungan Wakil Presiden China Wang Qishan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (20/10/2019).

Tak hanya Wakil Presiden China, Maruf Amin mengadakan dua agenda pertemuan dengan pemimpin negara lain yaitu, Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio.