Tips Meningkatkan Pelayanan Ala Camat Rappocini

MAKASSAR, Linisiar.id – Kecamatan Rappocini kembali menerima kunjungan dari Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin dan Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, Jumat (01/11/2019).

Hadir Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin dan Camat Sampaga Hairunasrillah.

Kedatangan kedua kecamatan tersebut, untuk belajar dan mengetahui tentang Pelayanan Adminstrasi Terpadu Kecamatan (Paten), Penggunaan Teknologi Informasi, Mengenai Inovasi dan Sistem Pemerintahan Kecamatan yang ada di Kecamatan Rappocini.


Yang nantinya akan diterapkan untuk meningkatkan pelayanan publik di kecamatan masing-masing seperti.

Dalam sambutannya Camat Rappocini Hamri Haiya memberikan beberapa tips untuk meningkatkan pelayanan yang ada di Kecamatan Rappocini.

“Yang pertama kami perbaiki adalah ruang pelayanan dimana baik masyarakat merasa nyaman dengan adanya sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar pelayanan publik, itu yang kami bangun. Barulah setelah itu kami memperbaiki SDM yang ada di Kecamatan Rappocini dengan sarana dan prasarana yang dapat menunjang staf dalam bekerja dan melayani masyarakat,” ujar Hamri Haiya.

“Untuk menciptakan jenis-jenis pelayanan atau inovasi yang ada di Kecamatan Rappocini, kami mengambil dari beberapa karakter masyarakat. seperti masyarakat yang tidak tau sama sekali menggunakan telepon dan teknologi kami berikan sarana dan prasarana yang nyaman kepada warga yang mengurus di kelurahan dan kecamatan, untuk masyarakat yang hanya tau menggunakan telepon kami sediakan Sistem Pelayanan Lorong (SiPELOR) untuk memudahkan dan masyarakat mengurus dan masyarakat yang mengerti menggunakan telpon dan teknologi kami akan siapakan sistem pelayanan publik berbasis web,” ulasnya.

Setelah mendengarkan penjelasan Camat Rappocini, kedua camat beserta rombongan berharap inovasi-inovasi pelayanan publik yang ada di Kecamatan Rappocini juga bisa diterapkan di kecamatannya masing-masing. (*)