Tantang PSM, Madura United Bermain Hati-Hati

Pelatih PSM Darije Kalezic dan Rizky Pellu saat menggelar jumpa media. (Pachemindstore/linisiar.id)

MAKASSAR, Linisiar.id – Laga lanjutan pekan ke-24 yang mempertemukan PSM Makassar menjamu Madura United FC akan berlangsung pada Kamis (24/10/2019) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Laga ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Juku Eja kepada para pecinta PSM guna meraih kemenangan usai mengalami kekalahan di kandangnya sendiri atas Persija Jakarta, dengan skor tipis 0-1. Padahal sebelumnya, tim asuhan Darije Kalezic ini berhasil membantai Arema FC dengan skor 6-2.

Menghadapi Madura UNited bakal menjadi pertandingan sengit dan tugas penting bagi PSM Makassar. Tim Juku Eja tidak ingin kembali kecolongan di kandang sendiri.


Pelatih PSM, Darije Kalezic, menilai kekalahan timnya atas Persija pada akhir pekan lalu, karena memang tim tamu layak menang. Menurut Kalezic, tim berjulukan Macan Kemayoran itu tampil dengan motivasi tinggi agar menjauh dari zona degradasi. “Jika orang bertarung untuk tetap bertahan hidup, maka mereka bisa melakukan apa saja yang ingin dilakukan,” kata Kalezic setelah pertandingan PSM kalah 0-1 atas Persija, Senin (21/10).

Meski timnya kalah, Kalezic menilai timnya bermain bagus. “Saya cukup bangga dengan usaha yang diberikan pemain. Namun, dengan satu tembakan saja yang mengarah ke gawang oleh Simic (Marko Simic), dan itu memang gol dunia sekaligus berhasil membuat mereka menang,” kata pelatih PSM ini.

Pelatih Madura FC, Rasiman saat memberikan keterangan persnya. (Pachemindstore/linisiar.id)

Sementara itu, Madura United saat ini sedang dalam tren positif. Dalam empat laga terakhir di Liga 1, tak terkalahkan, sekali imbang saat bermain di kandang PSS Sleman 2-2. Terakhir, tim asuhan Rasiman menang 1-2 atas tuan rumah Semen Padang, Minggu, 20 Oktober lalu.

Namun Pelatih Madura United Rasiman mengakui menang di kandang PSM tidak mudah, meski melihat pertandingan sebelumnya PSM dikalahkan oleh tim Macan Kemayoran bukan alasan PSM bisa dikalahkan. “Madura harus bermain hati-hati besok, kita sudah tau tim PSM secara umum, namun secara tim PSM cukup matang dan kita harus bekerja keras untuk pertandingan besok, “ungkap Rasiman usai menggelar uji lapangan di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu (23/10/2019).

Rasiman menyebut PSM di putaran kedua cukup berkembang sangat baik, apalagi dengan datangnya sejumlah pemainnya yang ‘haus’ gol tentu membuat Madura tetap berhati-hati. “Masuknya ezra walian dan amido balde tentu memberikan
dimensi berbeda terhadap taktik dari pelatih PSM dalam menysun strategi,” Ujarnya.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM (4-4-2): Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi, Aaron Evans, Munhar; Rizky Pellu, Eka Pratama, Wiljan Pluim, Raphael Maitimo; Ferdinand Sinaga, Ezra Walian.

Madura United (4-3-3): M Ridwan ; Alfath Fathier, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Marckho Sandy; Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu, Diego Assis; Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves.