Sempat Ditunda, Laga PSM Vs Persija Tetap Digelar Besok

Pelatih Persija Edson Kavares saat menggelar Jumpa media . (pachemindstore/linisiarid)

MAKASSAR, Linisiar.id – Laga antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang sempat tidak mendapat izin bertanding, dipastikan akan tetap berlangsung pada Minggu, (20/10/2019) sesuai jadwal Liga 1 2019. Namun laga pekan ke-23 ini belum bisa dipastikan akan disaksikan ataupun tanpa penonton.

Sebelumnya izin tidak dikeluarkan dengan alasan keamanan karena bertepatan dengan hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma’aruf Amin.

Setelah izin bertanding keluar, baik Persija ataupun PSM langsung menggelar tes lapangan di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Makassar.


Pelatih kepala Persija Edson Kavares menyatakan tetap fokus untuk pertandingan esok, karena ada beberapa pemain yang tidak ikut dalam tim dan Persija tidak ada masalah pertandingan dengan penonton atau tanpa penonton.

“Bagi kami, sejauh ini belum ada kepastian dengan penonton atau tidak, meski tadi sudah ada perwakilan dari kita ikut meeting. Tapi bagi Persija, kita tidak ada masalah ada atau tidak ada penonton. Kami sekarang ada di posisi bawah, datang ke sini untuk pertanding ada atau tidak ada penonton,” kata Edson, saat menggelar jumpa media, Sabtu (19/10/2019).

Persija Jakarta menggelar uji lapangan di Stadion Andi Matalatta Mattonagning, Makassar. (Pachemindstore/linisiarid)

Sementara itu Pelatih PSM, Darije Kalezic optimis bisa meraih kembali poin penuh di kandang. Setelah sebelumnya, Kalezic mengaku anak asuhnya memilki perasaan yang bagus megalahkan Arema FC dengan skor telah 6-2.

“Pertandingan sebelumnya dimana pada saat itu saya dan tim memiliki perasaan yang bagus. Dan saya yakin pemain ingin melanjutkan tren positif ini dipertandingan lain kedepannya,” Ujar Kalezic.

Lebih lanjut, optimisme Kalezic menghadapi Persija karena permainan tim yang telah dihadapainya sebanyak tiga kali dalam musim sudah diketahui, secara individual pemain dan keseluruhan tim. “Kita cukup tahu kualitas dari Persija karena kita sudah bermain dengan mereka sebanyak tiga kali dalam musim ini,” ungkapnya.