Sekcam: Capaian PBB Kecamatan Rappocini Saat Ini Telah 71 Persen

MAKASSAR, Linisiar.id – Sekertaris Camat Rappocini Ismail Abdullah membuka acara Sosialisasi Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan di Aula Emmy Saelan Kantor Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Kamis (14/11/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Andi, Lurah se-Kecamatan Rappocini, Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Rappocini.

Dalam sambutannya Ismail Abdullah menjelaskan jumlah secara persentase pembayaran PBB yang ada di Kecamatan Rappocini mencapai 71.9 % dan Kelurahan Mappala mencapai tingkat teratas dalam pembayaran PBB.


“Kita Kecamatan Rapocini, secara umum persentase jumlah PBB kita yang masuk baru 71.9 persen” ujar Ismail Abdullah.

“Dan untuk tingkat kelurahan, yang menduduki peringkat teratas dari Kelurahan Mappala diangka 86.73 persen itupun juga belum seratus persen” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Andi selaku Asisiten Bidang Pemeriksa Ombudsman memberikan materi tentang ‘Memaksimalkan Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan Guna Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Kota Makassar Akan Kewajiban Membayar Pajak Demi Mewujudkan Kota Makassar Semakin Maju’. (*)