Ratusan Siswa SDIT Afisgo Berbagi ke Panti Asuhan

GOWA, Linisiar.id – Sebanyak 112 orang yang merupakan siswa Kelas 1 SDIT Al Fityan School Gowa (Afisgo) melakukan kegiatan fieltrip dengan berbagi anak panti asuhan di PA Rabbani Antang dan PA Guppi Makassar, Selasa (12/11/2019) pagi.

Koordinator kegiatan ini yang juga merupakan Wali Kelas 1 A SDIT Afisgo, Hasriani menjelaskan tujuan berbagi ke panti asuhan untuk menumbuhkan rasa peduli kepada sesama.

“Pafa fieldtrip level 1 kali ini kami mengajak para anak didik mengunjungi panti asuhan untuk mengajarkan kepada mereka berbagi kepada sesama,” katanya.


Sumbangan yang diberikan kepada panti asuhan merupakan donasi dari masing-masing siswa baik dalam bentuk uang tunai, sembako, makanan hingga pakaian bebas pakai.

Hasriani yang akrab disapa ustadzah Rani ini turut didampingi 10 orang guru lingkup SDIT Afisgo melakukan kunjungan ke panti yang berharap dapat berbagi kebahagiaan dan kepedulian kepada anak-anak panti asuhan.

“Anak-anak sangat antusias dan senang bisa memberikan seikhlasnya apa yang mereka miliki kepada anak-anak panti untuk berbagi, bahkan mereka juga berdoa bersama.” katanya. (**)