Ratusan OTK Serang Kampus UMI Makassar

MAKASSAR, linisiar.id – Ratusan orang tidak dikenal (OTK) bersenjata tajam memasuki kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin (18/11/2019). Dalam penyerangan tersebut, mereka membakar salah satu sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Dalam penyerangan tersebut, ratusan OTK bertopeng tiba-tiba menyerbu masuk ke dalam kampus UMI Makassar dengan membawa senjata tajam jenis badik serta anak panah.

Penyerangan terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Para orang misterius ini sebelumnya merusak kaca jendela pos jaga security kampus sebelum melakukan penyerangan ke dalam area kampus UMI.


Tidak hanya itu, ratusan orang ini kemudian semakin beringas dan membakas satu sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Beruntung, aparat kepolisian yang sebelumnya berjaga di lokasi langsung membubarkan mereka sehingga langsung membubarkan diri dan meninggalkan kampus UMI Makassar.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rahman membenarkan penyerangan kampus UMI oleh sekelompok OTK. Ia mengatakan bahwa situasi saat ini sudah mulai kondusif dan massa telah keluar kampus.

“Betul ada penyerangan dan pembakaran salah satu sekret UKM,” singkatnya.