Rappocini Perkenalkan Program Zero Sampah ke DLH Samarinda

MAKASSAR, Linisiar.id – Kecamatan Rappocini kembali menerima kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda untuk melakukan studi tiru dalam hal pemungutan retribusi pelayanan persampahan dan kebersihan mandiri yang ada di Kecamatan Rappocini, Selasa (29/10/2019).

Rombongan Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda yang terdiri dari 7 orang peserta yang di pimpin oleh Sekretaris DLH Kota Samarinda Umar Shodiq disambut baik Sekretaris Camat (Sekcam) Rappocini Ismail Abdullah dan Bendahara Penerima Kecamatan Rappocini Rahma Muzakkir.

Dalam sambutannya Sekcam Rappocini selain menjelaskan tentang sistem retribusi persampahan dan bank sampah Kecamatan Rappocini, Ismail juga menjelaskan tentang salahsatu inovasi yang dilakukan Camat Rappocini Hamri Haiya di salah satu RW yang ada di Kelurahan Bonto Makkio yaitu Zero Sampah.


“Selain pengolahan sampah dan bank sampah yang ada di Kecamatan Rappocini, ada juga salah satu inovasi yang di buat pak camat yaitu Zero Sampah yang ada di Kelurahan Bonto Makkio dimana disana tidak ada lagi sampah karena sampah tersebut telah diolah sendiri oleh masyarakat sekitar” ujar Ismail. (*)