PSM Makassar Takluk dari Arema 2-0

Linisiar.id – Arema FC menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019. Singo Edan berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0. Duel Arema FC vs PSM berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10/2019) malam.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. PSM harus bermain dengan 10 orang di menit ke-54. Hasyim Kipuw diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Dedik Setiawan.

Arema berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Sylvano Comvalius melesakkan gol di menit ke-64 usai. Gol berawal dari kemelut di kotak penalti PSM lewat tendangan bebas Makan Konate. Dedik menyodorkan bola liar dengan kepala dan Sylvano berhasil meneruskannya untuk mengubah skor menjadi 1-0.


Arema FC memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-72. Muhammad Rafli, yang baru masuk langsung berhasil melesakkan gol lewat tembakan kaki kanannya. Itu sekaligus sentuhan pertama Rafli di laga ini.

PSM berusaha keras untuk memperkecil kekalahan di sisa waktu. Namun, usaha Juku Eja tak membuahkan hasil hingga laga tuntas. Kemenangan ini menempatkan Arema FC di posisi kelima klasemen Liga 2019 dengan 33 poin. PSM duduk di posisi kesembilan dengan 27 poin.

Susunan Pemain

Arema FC: Kartika Aji; Agil Munawar, Hamka Hamzah, Ikhafanul Alam, Alvin Tuassalamony; Makan Konate, Ridwan Tawainela, Hendro Siswanto; Rivaldi Bawuo, Sylvano Comvalius,Dedik Setiawan.

PSM Makassar: Hilmansyah; Beny Wahyudi, Munhar, Aaron Evans, Hasim Kipuw; Rizky Pellu, Raphael Maitimo, M Arfan, Marc Klok; M Rahmat, Ezra Walian.