PSM Makassar ‘Comeback’ Taklukkan Kalteng Putra 2-1

Pemain PSM berduel dengan Pemain Kalteng Putra. (Foto: Pachemindstore/linisiar.id)

MAKASSAR, Linisiar.id – PSM Makassar berhasil memetik kemenangan saat menjamu Kalteng Putra pada pekan ke-27 lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019). Juku Eja menaklukkan Laskar Isen Mulang dengan skor 2-1, setelah sempat tertinggal satu bola.

Dalam pertandingan, kedua tim sama kuat sehingga berbagai peluang tercipta di babak pertama. Bahkan Kalteng Putra berhasil memobol gawang PSM lebih awal di menit 17 lewat Pandi Ahmad Lestaluhu, yang memanfaatkan umpan dari Wasyiat Hasbullah.

Menjelang babak pertama selesai, Amido Balde menyamakan kedudukan hingga mengubah papan skor menjadi 1-1.


Di babak kedua, PSM bisa berbalik unggul menjadi 2-1. Rizky Pellu menanduk bola saat menerima umpan terukur dar Wiljan Pluim di depan gawang Kalteng Putra.

Pemain PSM Makassar melakukan selebrasi usai membobol gawang Kalteng Putra (Foto: Pachemindstore/linisiar.id)

Berupaya mengejar ketertinggalan, Kalteng Putra malah kehilangan satu pemain yakni, Abdul Rahman, yang baru masuk pada menit ke-71 usai menggatikan Fajar Handika.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk keunggulan PSM tak berubah. Tim Ayam Jantan dari Timur mengunci 3 poin.

PSM untuk sementara ada di posisi kedelapan klasemen dengan raihan 36 poin. Sementara itu, Kalteng Putra tetap ada di posisi ke-17 klasemen Liga 1 dengan koleksi 23 angka.

Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomez De Olivera menyesalkan akumulasi kartu kuning sehingga Abdul Rahman harus meninggalkan lapangan. Padahal Abdul Rahman baru saja masuk di menit ke-71. “Kami sudah tampil maksimal namun semangat pemain menurun setelah abdul rahman yang baru saja masuk harus mendapat akumulasi kartu. Tentu keputusan wasit tersebut berpngaruh kepada kondisi psikologis pemain Kalteng Putra,” ungkapnya.

Sementara itu, Darije Kalezic yang menjanjikan kado istimewa untuk dirinya dan tim kebanggan masyarakat Makassar ini pun tercapai. Meski diakui Darije pertandingan hari ini akan sulit, apalagi tertinggal satu bola membuat skuat Juku Eja harus bekerja keras untuk mencari celah pertahanan Kalteng Putra.

“Setelah tertinggal 0-1 kita harus bekerja keras untuk mencari celah di tengah rapatnya lini bertahan mereka. Namun kita bermain dengan visi dan bermain cepat dengan sejumlah peluang sehingga berhasil mencetak dua gol, dan pemain layak mendapat pujian pada pertandingan hari ini,” ujar Darije.