Prediksi PSM Makassar Vs Kalteng Putra, Darije Siapkan Kado Untuk PSM

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic didampingi Rizky Pellu (Pachemindstore/linisiar.id)

MAKASSAR, Linisiar.id – Laga PSM Makassar vs Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-27 akan digelar pada Rabu (6/11/2019), di Stadion Andi Matalatta Makassar.

PSM Makassar sebagai klub tertua di Indonesia tentu tidak ingin kehilangan poin di kandanganya, apalagi momen di hari jadinya ke- 104 ini Tim Juku Eja ingin menunjukkan performa terbaik dihadapan ribuan pendukungnya.

Saat ini PSM Makassar menduduki posisi ke-19 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi 33 poin dari 23 laga. Masih menyisakan banyak pertandingan tunda, skuad Pasukan Ramang tentu berpeluang memperbaiki peringkatnya.


Meladeni Kalteng Putra, duel ini menjadi kesempatan bagi Juku Eja untuk meraup poin penuh demi target menuju papan atas. Misi kemenangan dalam suasana perayaan ulang tahun klub juga diusung oleh skuad asuhan Darije Kalezic. “Minggu ini sangat bagus untuk kita dengan merayakan ulang tahun PSM, dan ini membuat saya cukup spesial, mudah-mudahan ini tanda dari Tuhan meraih kemenangan, karena saya merasa berada dirumah sendiri.” ujar Kalezic.

Sementara itu Darije menilai Kalteng Putra datang dengan ambisi tinggi untuk mencuri poin, pasalnya, Kalteng Putra berada di zona yang tidak aman klasemen sementara liga 1 2019. “Saya perkiran lawan besok adalah lawan yang susah untuk dikalahkan, pemain lawan nanti diperkirakan sangat disiplin dan bermain sangat rapat dan cuma berharap sesuatu dari serangan balik.” Ungkap Darije.

Sementara itu Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes bertekad untuk tetap bisa mencuri poin di kandang PSM demi perjuangan keluar dari zona degradasi musim 2019 ini. Meski tidak diperkuat sejumlah pemain inti, namun Gomes berharap anak asuhnya melakukan perlawan. “Harapan saya bisa melawan kasih kesulitan PSM Makassar untuk tidak kasi tembus ke pertahanan kita, dan itu butuh kerja sama dan semangat. kita harus atasi itu dan mudah-mudahan bisa dapat poin.” kata Gomes.

Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes De Olivera

Selain ambisi merebut poin, Gomez juga berharap wasit bisa ‘fair play’ memimpin pertandingan besok. Merujuk kegagalan memetik poin menghadapi Maung Bandung pada Jumat (1/11) lalu “disumbang” juga oleh kepemimpinan wasit dia nilai kurang tegas. Kondisi itulah yang diharapkan Gomez tidak terjadi dalam laga dijamu tuan rumah PSM nanti.

“Harapan saya pasti wasit bisa tampil fair play nanti. Jadi nanti saya minta sama pemain dan suporter juga nanti jangan ada insiden apa pun di lapangan atau yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makasar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Beny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Ferdinand Sinaga, Amido Balde, Ezra Walian.

Kalteng Putra (4-2-3-1): Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Dendi Maulana; Fajar Handika, I Gede Sukadana; Pandi Abduh Lestaluhu, Eliazer Thoncy Maran, Yohanes Ferinando Pahabol; Eydison Soares.