Peringati Hari Habitat Dunia, SNVT Penyediaan Perumahan Sulsel Bersihkan Rusunawa Tamalanrea

MAKASSAR, Linisiar.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar gerakan bersih lingkungan.

Gerakan bertema “Generasi Masa Depan, Generasi Peduli Sampah” tersebut digelar di lingkungan rumah susun mahasiswa (Rusunawa) Universitas Hasanudin Tamalanrea, Minggu (27/10/2019).

Pada kegiatan tersebut, para pegawai SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulsel bersama para penghuni dan staf Rusunawa membersikan parit, saluran air, dan taman di sekitar Rusunawa.


Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulsel, Andi Mappalalogau Tantu, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kota Dunia dan Hari Habitat Dunia 2019 yang diperingati pada setiap bulan Oktober.

“Hari ini kita mengadakan gerakan pembersihan rumah susun adalah contoh bagaimana kita menghargai bumi kita, Di kampus ini juga saya pernah jadi Pencinta Alam, saya sering sampaikan bahwa orang yang menjaga dan menikmati adalah orang yang paling mempunyai nilai etika,” ujarnya.

Menanggapi itu, Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Unhas yang juga pengelola Rusunawa UNHAS, Muhammad Akbar, menyatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. Mewikili Rektor Unhas, ia menyatakan pengahargaan dan terima kasih. (/rls)