Pemkot Makassar Biayai Pengobatan Nurul, Anak Penderita Tumor

MAKASSAR, Linisiar.id – Pemerintah Kota Makassar memperlihatkan keberpihakan terhadap warganya yang kurang berdaya. Seperti yang terlihat saat PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menemui Nurul (12), anak penderita Tumor di rumah sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (24/10/2019).

Didampingi Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisya Tun Azikin, Iqbal mengecek secara langsung kondisi yang dialami Nurul, termasuk memberikan jaminan pembiayaan secara menyeluruh terhadap pengobatan yang tengah dijalani.

“Kami minta pihak keluarga tidak henti-hentinya berdoa untuk kesembuhan anak kita Nurul. Insya Allah terkait biaya pengobatan, Pemerintah Kota Makassar yang akan menanggung semuanya,” ujar Iqbal kepada orang tua Nurul yang menjaganya.


Sementara itu, menurut dr Sulmiati yang menangani pengobatan Nurul menjelaskan bahwa penyakit tersebut telah diderita Nurul sejak usia 10 bulan.

“Waktu itu Nurul sempat ditangani dokter. Namun entah kenapa pihak keluarga tidak lagi melanjutkan pengobatannya. Selang 11 tahun kemudian barulah orang tua Nurul membawanya kembali berobat ke rumah sakit,” ujar dr. Sulmiati.

Menurutnya, tim dokter RSWS tengah melakukan pemeriksaan patologi anatomi yang sementara ini dalam proses menunggu hasil di laboratorium.

“Kami telah melakukan pemeriksaan patologi anatomi terhadap Nurul untuk memastikan kondisi tumor, apakah tumor ganas atau jinak. Insya Allah Rabu depan hasilnya akan keluar dan selanjutnya kita tindaki secara medis sesuai dengan perkembangan yang muncul,” pungkasnya.