Misi Balas Dendam Tuntas, PSM Libas Arema FC 6-2

Ezra Walian berduel dengan pemain Arema FC (Pachemindstore/linisiarid)

MAKASSAR, Linisiar.id – PSM Makassar berhasil membalas kekalahan atas Arema FC dengan skor telak 6-2 pada Laga tunda pekan ke 5 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Rabu (16/10/2019) malam. Sebelumnya PSM di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 2 Oktober 2019, Arema FC menekuk PSM 2-0 tanpa balas.

Kedua tim sama-sama ngotot sejak awal babak pertama dan hujan gol pun terjadi hingga pertandingan berakhir. Bertanding di depan pendukungnya, enam gol skuat asuhan Darije Kalezic dicetak oleh Ferdinand Sinaga (2 gol), Rizky Pellu, Marc Klok, Ezra Walian, dan Wiljan Pluim. Sedangkan Arema hanya mampu membalas lewat gol Dedik Setiawan dan Ricky Kayame.

PSM berhasil membuka keunggulan lewat gol cepat lewat aksi Ferdinand Sinaga pada menit ke-5. Ia berhasil memanfaatkan bola liar di mulut gawang Arema.


Pada menit ke-24, Rizky Pellu mampu menggandakan keunggulan PSM menjadi 2-0 lewat tandukannya. Gol itu tercipta berawal dari sepak pojok yang dilesatkan Wiljan Pluim.

Dua menit berselang, Arema mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat sepakan keras Dedik Setiawan. Ia mampu memaksimalkan umpan terobosan Arthur Cunha.

Sebelum turun minum, Marc Klok mampu memperlebar jarak lewat golnya dari titik putih. Hingga babak pertama usai, skor 3-1 untuk keunggulan PSM tetap bertahan.

Di babak Kedua

PSM semakin percaya diri setelah berhasil mencetak gol keempat pada awal babak kedua laga tunda Liga 1 2019. Lagi-lagi Ferdinand Sinaga yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Tak mau kalah dengan Ferdinand, Ezra Walian juga berhasil menyarangkan gol pada menit ke-68. Ia mampu memaksimalkan operan Rizky Pellu sekaligus mengubah skor menjadi 5-1.

Juku Eja kembali menambah keunggulan lewat tembakan Wiljan Pluim pada menit ke-72. Muhammad Rizky Pratama menjadi kreator pada gol keenam PSM ini.

Sebelum laga berakhir, Arema mencoba untuk memperkecil ketinggalannya lewat aksi Ricky Kayame. Hingga pertandingan usai, PSM berhasil memenangkan laga tunda Liga 1 2019 ini dengan skor 6-2.