Mentan SYL Beri Kuliah Umum di Unismuh

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

MAKASSAR, Linisiar.id – Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan kuliah umum di Gedung Balai Sidang Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu (26/10/2019).

Kuliah umum ini dihadiri semua civitas Akademik Unismuh, Direktoral Jenderal (Ditjen) dan Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

SYL mengatakan, kehadiriannya di Kampus Unismuh bukan hanya sebagai Mentan tapi dirinya sebagai dosen di kampus Unismuh.


“Saya juga hadir disini sebagai dosen di Unismuh,” ungkapanya.

SYL pun meminta kepada semua Mahasiswa dan civitas Akademik Unismuh sebagai tongkat untuk menopang kebutuhan makan di Indonesia ini dan terkhusus di Sulawesi Selatan.

“Kita mau negara cukup makanan dan pendidikan di Indonesia ini. Dan, hindari intrik-intrik yang bisa merusak dan memecah belah negara kita. Makan terpenuhi, hidup kita akan tentram,” ucap Gubernur Sulsel periode tahun 2008-2018.

Ia menjelaskan, negara kita ini, negara cukup kaya dengan berbagai sumber alam yang melimpah. Tinggal kita mengelolanya dengan baik. Apalagi, lanjut kata Komandan dijuluki di Sulsel ini, dipercayakan Presiden Jokowi Widodo untuk menjadi menteri pertanian untuk memperbaiki pertanian yang ada di Indonesia.

“Waktu saya sudah dilantik menjadi Menteri Pertanian, saya punya menyampaikan kepada Pak Presiden Jokowi deupakasiriki’ (tidak saya kasi malu). Karena karakter Bugis Makassar itu, lurus, Jujur, tegas, dan jelas. Tidak seperti lagi menari poco-poco, maju mundur – maju mundur,” katanya.

Sementara Rektor Unismuh Prof. Abdul Rahman Rahim merasa berbangga atas menteri pertanian hadir memberikan kuliah umum untuk mahasiswa di Unismuh.

“Kami cukup berbangga atas kehadirian pak Syahrul bisa menghadiri dan memberikan kuliah umum bagi mahasiswa serta civitas akademik di Unismuh,” ucapnya.

Kesempatan itu, Rektor Unismuh Makassar memberikan SK kepada Syahrul Yasin Limpo untuk mengangkat dosen tetap Perserikatan Universitas Mahamadiyah Makassar.

Sekedar diketahui, kuliah umum ini mengangkat Tema “Menumbuhkan Jiwa Enterpreneurship Dalam Mewujudkan SDM Unggul dan Indonesia Maju”.