Konsep Kuliah Luar Ruang Polimedia Makassar Menggelar Diskusi Entrepreunership

Forum Group Discussion With Young Enterpreneurship yang digelar Polimedia Makassar

MAKASSAR, Linisiar.id – Meningkatkan penjualan produk dalam bisnis tentu membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak. Sebuah produk tentu tidak akan terlihat menarik jika kemasan luarnya tidak didesain dengan kreatif. Hal ini diungkapkan oleh Mas Dwi Setiawan, Owner Lumu Thaite saat didapuk menjadi narasumber pada Forum Group Discussion with Young Entrepreneur di Kedai Ngopay, Makassar, Sabtu (23/11/2019).

“Para pelaku bisnis, baik itu perusahaan mikro atau makro sudah pasti membutuhkan orang -orang kreatif yang diajak untuk berkolaborasi dalam meningkatkan tampilan produk,” papar Mas Dwi.

Selain menghadirkan narasumber Owner Lumu Thaite, Forum diskusi yang digelar oleh Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif Makassar, juga menghadirkan Kang Dede, pengusaha muda pendiri Kedai Ngopay yang didampingi dua moderator Dosen Polimedia, Nugrah dan dan Najma.


Sementara itu menurut Suaib, Mahasiswa Polimedia yang juga ketua panitia forum diskusi ini menilai, kegiatan ini cukup bermanfaat bagi mahasiswa yang tidak hanya mandiri dalam berwirausaha, namun bisa berkolaborasi dengan pengusaha kuliner saat terjun ke dunia industri kreati. “Banyak ilmu yg bisa dipetik dari pengalaman-pengalaman narasumber hebat ini. Seperti bagaimana tips mempertahankan konsumen, strategi penjualan dan bagaimana cara merintis usaha mulai dari nol dan masih banyak lagi”. ungkap Suaib.

Kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah kewirausahaan dan teknik pemasaran. Konsep belajar di luar kelas, dengan menghadirkan praktisi adalah salah satu model pembalajaran yg sering dilaksanakan di kampus kreatif polimedia makassar, guna memperkaya wawasan mahasiswa yang tidak semata-mata memperoleh teori di bidang akademik tetapi berdiskusi langsung dengan para pelaku bisnis.