Kembali Jabat Kadishub Makassar, Mario : Kembali ke Jalan

MAKASSAR, Linisiar.id – Muhammad Mario Said yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, akhirnya kembali menduduki posisi Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar.

Ia termasuk dalam jumlah 1.073 pejabat yang mendapat re-posisi alias dikembalikan ke jabatan semula. Pelantikan ulang dilakukan di Tribun tertutup Karebosi, Jumat (26/7/2019) dan pelantikan ulang ini dipimpin langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Ia kembali ke Dinas Perhubungan lantaran Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Kepala Disnaker Makassar yang ditandatangani oleh Mantan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dibatalkan Kemendagri.


Sementara untuk posisi Kadisnaker Makassar, kembali diisi Andi Irwan Bangsawan yang sebelumnya sebagai Asisten II Pemkot Makassar.

“Kita kembali ke jalan,” singkat Muh Mario Said usai diberikan ucapan selamat, pagi tadi.

Ucapan Mario tak lepas dari tugas pokok Dishub yang memang mengatur segala urusan transportasi dan perhubungan. Seperti pengaturan atau pembuatan marka jalan, perparkiran, penetapan trayek dan tarif angkutan umum, memeriksa uji kelayakan kendaraan umum. (*)