Kecamatan Makassar Gelar Zikir dan Doa Bersama

MAKASSAR, Linisiar.id – Dengan tema “Tiga Pilar Kebersamaan untuk Makassar Damai”, Pemerintah Kecamatan Makassar bersama Kapolsek 04 Makassar dan Danramil 1408 Makassar beserta seluruh lurah, binmas, Bhabinkantibmas, LPM dan tokoh masyarakat melaksanakan zikir dan doa bersama dirangkaikan dengan dialog terbuka di halaman Kantor Camat Makassar, Jumat (18/10/19).

Kegiatan yang diawali dengan salat Isya berjamaah kemudian dilanjutkan doa dan zikir oleh perwakilan dari KUA Kecamatan Makassar, lalu dibuka dengan dialog antara tripika kecamatan bersama LPM dan tokoh-tokoh masyarakat.

Kegiatan ini sebagai bagian dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (ForKomPimda) Kota Makassar untuk Makassar Damai yang mana pada hari yang sama telah dilaksanakan doa bersama seluruh pemuka agama dan elemen aparatur pemerintah, polri bersama TNI di panggung upacara Lapangan Karebosi Makassar.


“Alhamdulillah dialog terbuka tadi memberikan pemahaman dan masukan kepada kami, tripika kecamatan untuk terus bersama-sama elemen masyarakat menjaga makassar tetap damai dalam menangkal isu SARA dan paham radikalisme yang akhir-akhir ini mulai kembali berkembang,” jelas Ruly Nurdin, Camat Makassar. (*)