Kalezic Optimis Pluim Perkuat PSM Menghadapai Persija Final Piala Presiden

Foto: Pachemindstore/linisiarid

MAKASSAR, Linisiar.id – Pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic optimis bisa menurunkan sang ‘magician’ Wiljan Pluim pada partai final leg kedua Piala Indonesia menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Matalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (28/7/2019).

Optimisme ini terlihat saat Pluim sudah bergabung latihan bersama bersama rekan-rekannya pada Jumat (26/7/2019) kemarin. Namun Darije belum bisa memastikan apakah Pluim bakal cukup bugar saat meladeni Persija Jakarta.

“Wiljan Pluim memang sudah ikut latihan bersama kami hari ini. Kita masih akan menunggu malam ini hingga besok Kamis (27/7/2019) hari ini (apakah siap turun atau tidak lawan Persija),” ungkap Darije.


Sebelumnya beberapa kali sesi latihan, Pluim tidak ikut latihan bersama rekannya karena fokus untuk menjalani proses penyembuhan cedera engkel yang dideritanya.

Absennya pemain bernomor punggung 80 itu tentunya akan memberikan pengaruh terhadap kekuatan tim Juku Eja yang memang butuh kemenangan minimal 2 gol jika ingin menjuarai turnamen Piala Indonesia.

Melihat tugas yang tidak mudah dan pentingnya sosok Wiljan di lini tengah PSM sejauh ini, membuat tim pelatih begitu berharap cedera yang dialami Pluim bisa segera sembuh dan siap untuk tampil sejak menit pertama.

“Kita akan lihat kondisi terakhir sehari jelang laga (Sabtu).Namun saya kira punya peluang besar untuk diturunkan di laga nanti,” harap Darije Kalezic.