Kalah Dari Bhayangkara FC, Darije Kritik Wasit

Linisiar.id – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tampak tidak puas dengan kepemimpinan wasit Yeni Krisdianto saat timnya takluk 2-3 dari Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2019.

Menurut Darije Kalezic, banyak keputusan wasit asal Jawa Timur itu yang merugikan timnya dalam laga di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Gol kemenangan Bhayangkara FC dibuat oleh Lee Yujun menit keenam dan Bruno Matos menit 51 dan 64. Sementara PSM dibuat oleh Rizky Pellu menit 33 dan Ferdinan Sinaga menit 85.


“Kami memang sudah perkirakan pertandingan bakal sulit hari ini, tapi bagaimana saya harus memaparkannya bahwa jelas ini bukan datang dari emosional belaka. Karena saya harus beri tahu saya secara emosi tidak terpengaruh soal emosi tersebut,” kata Darije Kalezic usai pertandingan.

“Kalian Jurnalis, coba lihat kembali pertandingan (lawan Bhayangkara), berapa free kick dan trow in di sekitar wilayah kita yang mereka dapat?. Lalu, sebelum jauh gol kedua (Herman) Dzumafo nendang bola dan mengenai dadanya dan trow in malah diberikan ke Bhayangkara,” ucapnya.

“Saya mulai (pertandingan) dari menit pertama, lalu saya tanya kapan (situasi) ini berhenti dan itu baru berhenti menit 90,” ia menambahkan.