Jaga Kantibmas, Kecamatan Rappocini Rakor Bersama Tripika

Rapat Koordinasi (Rakor) Tripika Kecamatan Rappocini di Aula Emmy Saelan Kantor Kecamatan Rappocini, Kamis (17/10/2019).

MAKASSAR, Linisiar.id – Sesuai Arahan Camat Rappocini, Sekretaris Camat Rappocini Ismail Abdullah bersama Kapolsek Rappocini Kompol Edhy Supriyadi dan Danramil 1408-09 Kecamatan Rappocini Mayor Agus Hidayat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tripika Kecamatan Rappocini di Aula Emmy Saelan Kantor Kecamatan Rappocini, Kamis (17/10/2019).

Dalam rakor tersebut turut mengundang Para Lurah se-Kecamatan Rappocini, Ketua LPM Kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa Ketua RT dan RW, serta Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Rappocini.

Rakor tersebut digelar sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KANTIBMAS) di Kota Makassar khususnya di Kecamatan Rappocini dan dengan melihat fenomena-fenomena yang terjadi di Kota Makassar.


Dalam sambutannya Ismail Abdullah menganyampaikan perlunya semua unsur baik masyarakat maupun pemerintah untuk bersama-sama berperan aktif menjaga keamanan dan kertertiban.

“Saya harapkan dengan rakor ini semua unsur pemerintah maupun masyarakat dapat bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah masing-masing,” ujar Ismail Abdullah.

Dalam rakor tersebut Danramil rappocini Mayor Agus Hidayat mengajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimulai dari kita sendiri.

“Jangan memaksan segala sesuatu ke orang lain termasuk pendapat, jadi adanya perbedaan, silahturahmi, dan lain-lain semua dimulai dari diri kita sendiri. Jadi untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimulai dari diri kita sendiri, baru keluarga dan masyarakat,” ujar Mayor Agus hidayat.

Dalam rakor tersebut Kompol Edhy Supriyadi selaku Kapolsek Rappocini melaporkan kejadian-kejadian yang terjadi di Kota Makassar khususnya di Kecamatan Rappocini serta menyampaikan kepada semua unsur untuk bersama-sama menjaga wilyah masing-masing.

“Melihat beberapa kejadian yang terjadi belakangan ini saya mintaKi semua jagai wilayahta masing-masing, kalau ada yang mencurigakan segera melapor. terlebih pak RT dan Pak RW jangan samapai ada warga baru yang tidak diketahui dan berpotensi melakukan kejahata,” ujar Kompol Edhy Supriyadi. (*)