Iqbal Suhaeb Kenang Sosok IYL Pemimpin Panutan

MAKASSAR, Linisiar.id – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ichsan Yasin Limpo, Bupati Gowa Periode 2005 – 2010 dan 2010 – 2015.

Ketua PMI Sulsel ini menghembuskan nafas terakhirnya di Jepang setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya, Selasa (30/7/2019) pukul 07.30 waktu Jepang.

Ichsan Yasin Limpo (IYL) menjadi salah satu tokoh yang disegani dan merupakan saudara kandung dari Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2008 – 2013 dan 2013 – 2018 Syahrul Yasin Limpo.


Kepergiannya membuat pilu. Banyak yang mengenang sosok dan gaya kepemimpinannya yang menjadi panutan.

Sosoknya yang lugas dan tegas menjadikannya pemimpin yang disegani. Program kerjanya nyata dalam peningkatan pembangunan. Inilah yang terkenang dalam benak Iqbal Suhaeb.

“Innalillahi wainna illahi rojiun, atas nama keluarga dan Pemerintah Kota Makassar, kami menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Bapak Ichsan Yasin Limpo. Beliau pemimpin teladan yang mampu bekerja dua periode dengan program kerjanya yang menyentuh seluruh lapisan. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” kenang Iqbal.

Rencananya jenazah IYL akan disemayamkan di rumah duka Jalan Haji Bau, Makassar. Selanjutnya akan dikebumikan di Pekuburan Islam Panaikang, Makassar pada Rabu (1/8/2019) pukul 14.00 Wita.