Hari Sumpah Pemuda, Iqbal Minta Eratkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

MAKASSAR, Linisiar.id – Peringatan hari sumpah pemuda tiap tanggal 28 Oktober kembali dihelat. Tahun 2019, tema yang diusung yakni “Bersatu kita maju”. Perayaan yang ke 91 tahun ini juga diadakan di halaman kantor Balaikota Makassar, senin (28/10/2019).

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menjadi inspektur upacara dan dihadiri oleh seluruh SKPD lingkup pemerintah kota Makassar. Dalam sambutannya, ia berharap agar momentum ini makin meningkatkan jiwa nasionalisme dan persatuan NKRI.

“Jadikan momentum ini untuk meningkatkan cinta tanah air dengan makin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Pemuda adalah generasi penerus yang akan melanjutkan tonggak kepemimpinan bangsa,” harapnya di hadapan peserta upacara.


Ditambahkannya, hari sumpah pemuda ini mengingatkan kembali akan cerita masa silam di mana perjuangan pemuda Indonesia saat itu yang menjadi garda terdepan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pemuda Indonesia di masa lalu berjuang dengan semangatnya dan cinta tanah air menjadi barisan terdepan untuk bangsa. Hal ini kiranya dapat memotivasi pemuda masa kini agar lebih giat berkreasi dan melakukan hal positif untuk melanjutkan perjuangan Indonesia,” ungkapnya.

Peringatan sumpah pemuda jangan hanya sebatas perayaan semata melainkan harus berbuat lebih baik untuk perbaikan segala lini dalam mengisi kemerdekaan.