Gerindra Luwu Timur Buka pendaftaran Bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati

LUWU TIMUR, Linisiar.id – DPC Gerindra Luwu Timur (Lutim) secara resmi membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati.

Bappilu DPC Gerindra Luwu Timur, Muh Rijal menjelaskan bahwa tahapan Pendaftaran diawali dengan pengambilan dan pengembalian formulir di sekretariat DPC Gerindra Lutim mulai tanggal 25 hingga 31 Oktober 2019.

“Secara resmi saya juga telah menyerahkan segala proses Pilkada kepada Muh Saukani selaku Badan Seleksi Pemilihan Kepala Daerah (Baleksikada) DPC Gerindra Luwu Timur, termasuk untuk membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur,” jelasnya.


Rijal menerangkan, para bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mengembalikan formulir, selanjutnya akan melewati tahapan Fit and Proper Test tingkat Kabupaten, sebelum akhirnya di serahkan ke tingkat pusat.

“Selain atas dasar acuan AD ART Partai Gerindra, hal ini kami lakukan juga untuk menegaskan kepada semua kandidat bahwa sekalipun pada tahapan akhir pemegang rekomendasi ada pada tingkat pusat, namun ketika kandidat tidak melewati tahapan test di level kabupaten, maka secara otomatis rekomendasinya akan digugurkan,” imbuh Rijal.

Pada pemilihan legislatif 2019, Partai berlogo Garuda yang diketuai oleh Prabowo Subianto ini berhasil meraih 4 kursi di DPRD Luwu timur.